Selasa, 04 September 2012

mimpi itu menjadi kenyataan


assalamu'alaikum..

waaaahhh akhirnya aku menemukan blogku, aku kira uda hilang cobaaa O_o

ohya, ada yang terlupa dari cerita hidupku..^^


Ketika aku menginjakkan kaki di IPB (mesjid Al-Hurriyyah)



ketika ku masih SMA tepatnya SMAN10 Pekanbaru, SMA yang tidak favorit disana dan masih tidak dianggap dikotaku, sering disebut dengan sebutan 'parak ubi' (karena di daerah sana terkenal dengan penghasil ubinya), pertama kalinya aku mengetahui tentang Institut Pertanian Bogor.



ROHIS SMAN 10 Pekanbaru, mengantarkanku untuk bermimpi untuk sampai di IPB, salah satu top 5 university in Indonesia. WOWWW! siswa dari SMA biasa sepertiku masuk universitas favorit? demi apa???!!!



yah mimpi apa salahnya? kita boleh merencanakan tapi Allah SWT lah yang berkehendak ^_^

saatku di kelas 12, aku masih mentoring (you know mentoring?you know lah.. hari gini gak tau mentoring?? capee deeee.. gak gaul banget sih jadi seorang muslim!?) pertama kali aku ditunjukkan oleh murobbiku tentang sebuah vidio motivasi oleh kak Danang Ambar Prabowo. saaanggaat menginspirasiku dan mengajakku untuk bermimpi seperti beliau.. :)




saat itu akau hanya mengazzamkan dalam hati  "aku bakal nginjakin kaki di mesjid itu! :)".

kalau gak ikut Rohis, mungkin aku gak bakalan jadi mahasiswa IPB sekarang.


saat SNMPTN Undangan kupilihlah IPB dan UR sebagai pilihanku, aku juga ikut PBUD di UR juga.. dan aku sangat merasakan, kelas 12 itulah saat2 aku dekat sekali dengan Rabb-ku, aku berdoa dan sholat malam untuk masa depanku. di sholatku, aku hanya berdo'a "Ya Allah, jika aku menjadi lebih baik di luar, maka luluskankanlah aku di IPB, tetapi kalau menurut Engkau aku lebih baik disini (Pekanbaru) maka luluskanlah aku di UR"




#Tips : kalau do'a harus spesifik, dan do'a di sholat tahajjud dan dhuha ya ^^




Alhamdulillah, aku lulus di IPB lewat SNMPTN Undangan!

pertama, aku minta lihat di kakakku di Bogor, kebetulan IPB juga, dan temanku samapi 3 kali. tapi aku gak percaya. tapi, setelah ngeliat dengan mataku sendiri baru aku percaya.. di situ tercantum:

SELAMAT! ANDA YANG BERNAMA:

NANDA AMALIA RAHMAWTI

LULUS DI DEPARTEMEN : ILMU KELUARGA DAN KONSUMEN

DI INSTITUT PERTANIAN BOGOR

saat itu aku di warnet dan tidak tau harus sujud dimana, karena posisinya duduk, aku hanya bisa menundukkan kepalaku di atas meja itu dan mengucap syukur sebanyak-banyaknya. kebetulan teman yang disampingku tidak lulus, aku juga jadi salting harus senang atau sedih, mengingat dan menghargai temanku disamping.. aku hanya bisa memberi motivasi sabar kepadanya, dan diapun pulang. akupun langsung berlari pulang. saatku membuka pintu, ibuku sedang nonton tv, dan akupun mulai tidak dapat menahan haru "maa, nanda lulus.. " cuma itu yang bisa aku ucapkan. dan aku terkejut melihat ekspresi mamaku yang langsng memeluk hangat, dan memberi wajengan (nasehat), gini nih, aku hapal betol karena jarang-jarang moment itu.

"yaa selamat yaa.. tu akibat nanda sabar.. kan dulu nanda pingin masuk SMP '#' tapi gak dibolehin, trus nanda pingin masuk SMA '#' tapi nanda gak masuk.. nanda pingin kan kayak kak dita dan bang kiky yang masuk SMA '#'yang hebat, tapi nanda sabar ngehadapinnya.. tulah, Allah tu Maha Adil.. uda uda jangan nangis.. uda sholat belum?"

wuiidiiiiiiiiiihhhh menusuk qolbu euy! gak bakalan lupa dah!

dan ternyata aku juga lulus PBUD UR, ya aku buat surat dari sekolah ke rektoratnya untuk mengundurkan diri, karena ntar adik-adik aku bakal gak bisa ikut PBUD lagi karena diblacklist. tanggung jawab loh.. :) sudah diurus semuanya dan prepare ke IPB. orangtua aku juga nyuruh yang di IPB aja..

dan diuruslah semuanya... ^^




Registrasi Maba 48

48 adalah angkatanku. saat itu, ada namanya campus tour, sekaligus mengenal daerah-daerah di kampus. dan akhirnya menuju tempat dimana aku sangat menginjaknya. Masjid Al-Hurriyyah. dan aku terpukau dan so excited! aku hanya bisa senyum-senyum dan bersyukur dalam hati.. ^^




#note : mimpi itu adalah sebuah kekuatan untuk meraih cita-cita dalam kehidupan kita. jangan takut untuk memimpikannya. tulislah mimpi-mimpi kita dan jangan lupa berilah penghapusnya kepada Allah SWT. karena Allah lah yang tau mana yang terbaik untuk kita ^^ (nanda, IKK48, 2012)

Tidak ada komentar: